Brokus Lapis Coklat

Akhirnya aku mulai debut ku dengan pesanan perdana dari si Mb. tmnku yg baik (hehehe...tnan mb...ga ngecap)....
Minggu lalu, testerku brokus coklat jadi dibeli ma si Mb. Dan akhirnya, jum'at yg lalu datanglah order 5 buah brokus lapis coklat, dengan NB: yg nyoklat banget ya :)
Ok, karena beginners jg, aku berusaha keras nyari komposisi yg diminta customer. Apapun yg terjadi aku mau dia mendapatkan rasa coklat yg bnr2 nyuoklat as she wished.
Hari kamis, aku muter2 nyari bahan2 yg dibutuhkan, secara sebagai seorang "Rocky" (pendatang baru klo di balapan), pengenalan bahanku jg blom terlalu bagus.
Sekalian belanja bahan untuk bikin proyek terima kasih untuk dokter anakku.Kan selama ini kami selalu dikasih gratis, ga berlebihan klo besok pas Idul Adha aku kasih dia cake yg mantep.
Beberapa jam muter2, ditambah tragedi ilangnya kunci motorku di carefour..bikin prosesnya memulainya agak2 mengesalkan.
Kamis malem, aku dah mulai proces timbang menimbang bahan sesuai resep, coz proces itu yg (sebetulnya) mkn waktu lama (at least, menurutku yg blom punya asisten). Jam 10 malem aku pikir ga terlalu malaem untuk buat 1 resep...so mulailah aku mbuat 1 resep. Eh lha kok selesainya malah jam 2 malem,hihihihi...out of my forecast.
inilah wujud daleman si brokus coklat, legit banget, apalagi klo digigitnya pas nyampe lapisan coklatnya yg tengah...wow....

Tp ternyata tidak semudah yg dibayangkan, karena masih single fighter, peralatan jg minimalis...ya abis 1 resep nyuci dulu..di jemur (biar cepet kering), baru bikin lagi...bs dibayangin deh capeknya...
Tp begitu bau harum adonan datang, semua capek hilang...hmm, suddenly...I LOVE THIS BAKE THING!!!
Akhirnya, 15.30 smua baru kelar...tinggal kasih garnis. Sementara petir dah menyambar-nyambar diluar, alhamdulillah bakal hujan kayaknya...wah girang banget aku, soalnya rumahku jd adem, kipas angin jd istirahat for a while...
ini nih special brokus (yg nyuoklat, kt yg pesen),hehehe

Akhirnya, tepat sebelum maghrib, semua bisa kelar dan dah rapih di packing. Even ada sedikit salah paham, soalnya si mba ngira brukusnya dikirim, meanwhile aku ngira si brokus bakal diampiri wkt dia mo brkt ke malang....(hihihihihi...su
ori buanget mba)
Tapi finally, semua terselesaikan dengan mufakat, brokus sampe ketangan yg berhak dan bisnis pun terlaksana dengan baik. It's nice to have a business with u mba...:)
Semoga sesuai selera, Jangan kapok ya.......

Comments

Popular Posts