Sweet Corn Cheese Muffin


Honestly this is this 1st bake thing that I had made,hahahahaha....
Dimulai dari chat sana sini ma si mba...kluarlah berbagai macam ide yg akhirnya mengarahkanku pada sesuatu yg menarik...
Butuh proses panjang juga sebelum bener2 bikin ini. Waktu itu mo ada acara halal bihalal di sekolah L, and aku kebagian direpoti nyumbang kue.
Nah terjepit ma keterbatasan dana, aku memberanikan diri...gimana klo kuenya aku bikin sendiri??
Kebetulan waktu browsing, nemu resep Muffin Keju Jagung manis.
Alhasil...belanjalah aku bahan2 menurut resep, pinjem2 mixer (alhamdulillah mertua n sodara deket, hehehe)....lha kok semua pada ga ada yg punya OTANG (Oven Tangkring). Terpaksa niat bikin muffin tertunda, cos liat sana-sini bli OTANG kok masih mahal...:(
Malemnya, aku nekat nelpon sang suhu, padahal ini proyek rahasia, sang suhu ga boleh tau klo aku bs bikin kue.
Tp keterbatasan itu yg buat aku ga ada pilihan...akhirnya..."MA, ada oven kecil ngganggur nggak??"...eh Alhamdulillah..."ADA...tuh yg HOCK punya tante Rini, tp kecil"...waaaah gpp deh...belajaran ini....happy banget akhirnya si OTANG dianter kerumah..(Thank you ya MA)...
Aku ngira adonannya bakalan mulus seperti adonan cake, tp ternyata kok ga ada ngembang2nya??
Cm aku mantapkan diri dan proces trus berlanjut, oven siap, adonan siap...masuklah mereka ke dalam oven...menurut instruksinya mereka ada di dalam untuk 25 menit.
Kebetulan juga dah deket maghrib, jd lumayan lah bisa ditinggal sholat maghrib dulu.
Selesai sholat, aku intip mereka...woalaaa....merekaPas 25 menit, aku kluarkan mereka dari oven,baunya wangi, khas vanilli, dr dalem si AY n L nanya,"bikin apanih...kok baunya enak"...hehehehe...blom tau dia...
Bbrp menit kmuadian, adikku pulang...."waaah, bs langsung dicicipi nih", langsung dimasukkan 1 muffin kedalem mulutnya...padahal aku blom sempet motret..."Hmm....wah...kli ini kamu berhasil mba,ternyata enak jg",hahahahaha.
Dari luar sih basenya keliatan keras, seperti kue kering, tp tyt dalemnya empuk, ditambah sensasi kletus2 jagung manisnya n asin2 dikit dari keju....apalagi dimakan pas anget ma teh anget or kopi....wuaaaaa....

Comments

Popular Posts